Tulus Bawa Puluhan Ribu Penonton Prambanan Jazz Festival Bergoyang

Related Articles

SLEMAN – Penyanyi Tulus tampil pada Prambanan Jazz Festival 2024 di pelataran kompleks Candi Prambanan, Minggu (7/7/2024) malam. Lantunan sejumlah lagu yang dibawakan Tulus bersama grup bandnya mampu menghipnotis dan membawa puluhan ribu penonton yang memadati Panggung Festival turut bernyanyi bersama dan bergoyang.

Penonton yang didominasi kalangan remaja putra dan putri serta kalangan milenial tersebut sejak awal penampilan Tulus hingga lagu terakhir terus turut bernyanyi, bergoyang mengayunkan kedua tangan ke kiri kanan di atas kepala, dan sesekali bertepuk tangan mengikuti iringan musik.

Tulus membuka penampilan dengan lagu pertama berjudul Monokrom, yang langsung disambut penonton dengan teriakan histeris dan turut bernyanyi. Selesai lagu Monokrom, Tulus menampilkan lagu berjudul Jatuh Cinta dan dilanjutkan lagu berjudul Tergila-gila dan Teman Hidup, sekaligus sebagai lagu penutup penampilan Tulus.

Penyanyi Tulus tampil menghibur penonton pada Prambanan Jazz Festival 2024 di kawasan Candi Prambanan, Kabupaten Sleman, DI Yogyakarta, Minggu (7/7/2024). Tulus membawakan sejumlah tembang antara lain Monokrom, Sewindu, dan Hati-hati di Jalan. (Foto: ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko)

 

Baca Juga:   Lagu "Lights Go Out" dan "Zenzenzense" Buka Konser RADWIMPS

Seusai penampilan Tulus, penonton Prambanan Jazz Festival 2024 kemudian disuguhi penampilan grup band GIGI Unplagged yang membawakan lagu pertama berjudul Pintu Surga. Vokalis GIGI, Arman Maulana mengatakan bahwa tahun ini merupakan kali kedua penampilan GIGI di ajang Prambanan Jazz Festival.

“Kali ini GIGI diminta membawakan lagu-lagu dengan iringan akustik. Sedikit ragu karena penampil yang lain semuanya elektrik. Tulus, Dewa 19, dan lainnya elektrik, GIGI yang akustik,” katanya.

Arman Maulana juga menyanyikan sebait lagu religi berjudul Kusadari Akhirnya yang diiringi petikan gitar Dewa Bujana. Selanjutnya beberapa lagu hit GIGI meluncur memuaskan para penonton Prambanan Jazz Festival 2024, seperti lagu Keagungan Cinta, Janji, Andai, dan Jomblo.

Grub band DEWA 19 feat Virzha menutup gelaran Prambanan Jazz Festival 2024 dengan menampilkan lagu-lagu ternama mereka seperti Aku Ingin Bercinta, Roman Picisan dan lagu andalan lainnya. (ant)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img