Pangkalpinang Kembali Gelar Festival Pasir Padi Jilid III

Related Articles

PANGKALPINANG – Setelah sukses mengelar Festival Pasir Padi Jilid I dan Festival Pasir Padi Jilid II, Pemerintah Kota Pangkalpinang Provinsi Kepulauan Bangka Belitung kembali mengelar Festival Pasir Padi Jilid III pada 22 Juni 2023. Festival Pasir Padi kali ini akan memecahkan rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) pada acara Festival Peh Cun.

Kepala Bidang Pemasaran Dinas Pariwisata Kota Pangkalpinang, Elita mengatakan Festival Peh Cun salah satu upaya untuk mempromosi destinasi wisata, khususnya destinasi Pantai Pasir Padi. “Di sini (Festival Peh Cun) akan ada pemecahan rekor MURI . Nanti diadakan Festival telur yaitu mendirikan sebanyak 2.023 butir telur,” ungkap Elita.

Elita mengatakan, masyarakat akan diikut sertakan dalam festival itu. Selain itu Dinas Pariwisata Kota Pangkalpinang juga turut melibatkan sekolah-sekolah, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan pihak-pihak terkait.

“Saat ini Dinas Pariwisata Kota Pangkalpinang sudah membuka pendaftaran terutama untuk per kelompok guna mendukung rekor MURI dalam mendirikan telur. Bagi yang mau mendaftar langsung datang ke Dinas Pariwisata Kota Pangkalpinang yang syaratnya telah ditentukan,” jelasnya.

Baca Juga:   Festival Kopi Gemilang Catat Rekor Muri

Dia menyampaikan pihaknya juga telah membuka pendaftaran untuk lomba barongsai guna memeriahkan acara tersebut. Selain itu lomba menghias telur seroja.  “Pendaftaran ditutup tanggal 21 Juni 2023,” ucapnya.

Untuk memeriahkan acara tersebut masyarakat juga dapat mengikuti senam Beribu Senyuman. Kegiatan ini juga akan melibatkan anak sekolah untuk senam kolosal. Rangkaian kegiatan akan berlangsung sejak pukul 07.00 di kawasan wisata Pantai Pasir Padi.

“Mari bersama-sama untuk berpartisipasi memeriahkan momen tersebut. Kita akan bersama-sama merasakan fenomena alam yang terjadi tepat pada 22 Juni 2023. Kita juga akan temukan surut pantai terjauh, titik kulminasi terdekat sehingga telur dapat berdiri, dimana gravitasi bumi dan matahari sejajar. Jangan sampai terlewatkan,” ajak dia. (ant/en)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img