Kompetisi Piano Internasional Digelar di Jakarta pada 8-14 Juli

Related Articles

JAKARTA – Kompetisi Piano Internasional Indonesia atau Indonesia International Piano Competition( IIPC) 2024 digelar di Pusat Perfilman H Usmar Ismail, Kuningan, Jakarta Selatan, mulai 8 sampai 14 Juli 2024. IIPC yang diselenggarakan Yayasan Cipta Pribadi Unggul ini diikuti 133 peserta dari 10 negara, termasuk Indonesia, Jepang, Vietnam, Australia, dan Korea Selatan.

Presiden IIPC, Helen Gumanti menyampaikan Kompetisi Piano Internasional Indonesia merupakan panggung global yang didedikasikan untuk meningkatkan pendidikan bagi pianis klasik. Penyelenggara kompetisi berkomitmen untuk mendukung pemajuan pendidikan musik klasik dan pendidikan para pianis muda.

“Mari kita memberikan sumbangsih, khususnya di bidang pendidikan dan pariwisata agar kompetisi ini bisa terus diadakan dengan skala dan impact yang lebih besar kedepannya,” kata Helen.

IIPC 2024 mencakup kompetisi kategori Professional Senior Category (usia 18-32 tahun), Professional Junior Category (usia di bawah 18 tahun), Collaborative Piano 1 Category (usia 18-32 tahun), Collaborative Piano 2 Category (usia di bawah 18 tahun), Amateur Category (usia 33 tahun ke atas), Senior Category (usia di bawah 18 tahun), Junior Category (usia di bawah 15 tahun), Intermediate Category (usia di bawah 13 tahun), Category 1 (usia di bawah 10 tahun), dan Category 2 (usia di bawah 8 tahun).

Baca Juga:   Lomba Tumpeng Pempek Meriahkan HUT Kemerdekaan RI di Palembang

Para peserta akan dinilai oleh 11 juri dari Amerika Serikat, Bulgaria, Jepang, Jerman, Korea Selatan, Malaysia, Perancis, dan Singapura. Para juri merupakan maestro piano yang diakui di dunia. Putaran final kompetisi dan pengumuman pemenang kategori profesional akan dilaksanakan pada 14 Juli 2024.

Selama pelaksanaan IIPC 2024 juga diadakan sesi Masterclass dan Piano Recital yang terbuka untuk umum. Sesi Masterclass dari para juri kompetisi diadakan mulai 10 sampai 14 Juli 2024, sedangkan resital piano dijadwalkan berlangsung mulai 10 sampai 13 Juli 2024.

Informasi mengenai cara menghadiri dan menonton kompetisi dapat diakses di situs web resmi IIPC dan akun Instagram @iipc.official. (ant)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img