IIMS Motobike Show 2022 Gelar Ridding ke Destinasi Wisata

Related Articles

JAKARTA – Indonesia International Motor Show (IIMS) Motor Bike Show 2022 digelar berbeda dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Kegiatan kali ini adalah ridding bersama dari Jakarta menuju kawasan agrowisata Kampoeng Kopi Banaran, Ungaran, Jawa Tengah.

Peserta IIMS Motobike Show: Year & Riding dilepas Jumat (9/12/2022) dari kantor Dyandra Promosindo, di kawasan Palmerah, Jakarta Barat oleh Direktur Kampoeng Kopi Banaran, Rumpoko Hadi. Seremonial ini juga dihadiri perwakilan Cargloss, Respiro dan V-Kool yang mendukung acara ini.

Gelaran IIMS Motobike Show 2022: Year & Riding kali ini didukung sederet brand roda dua melalui produk unggulannya, seperti Aprilia SR GT 200, Benelli 502C, Kawasaki W175, KTM Duke 200, dan Selis E-Max. Peserta yang mengikuti perhelatan ini merupakan hasil seleksi yang telah dilakukan sebelumnya.

“Tanpa mengurangi esensi berpameran, IIMS Motobike Show kali ini melakukan kegiatan berkendara bersama dalam menggaungkan produk brand kendaraan roda dua. Dan memusatkan aktivitas pendukung hingga ke luar Ibukota, tepatnya di Kampoeng Kopi Banaran, Jawa Tengah,” ungkap Project Manager IIMS 2023, Rudi MF.

Baca Juga:   Keroncong Svaranusa Berdampak pada Seniman dan Masyarakat

Rumpoko Hadi menyambut baik kegiatan tersebut. “Kampoeng Kopi Banaran siap menjadi destinasi tujuan kegiatan otomotif lainnya. Semoga dapat memacu pertumbuhan ekosistem dan industri otomotif di Jawa Tengah dan sekitarnya,” ungkapnya.

Perjalanan dimulai dengan mengunjungi sejumlah destinasi wisata di Jawa Barat, yakni Rengasdengklok, Karawang dan Gua Sunyaragi di Cirebon. Perjalanan dilanjutkan menuju Semarang dengan mengunjung Masjid Agung Tegal sebagai pemberhentian pertama di Jawa Tengah, dilanjutkan menuju destinasi wisata heritage Lawang Sewu, Semarang.

Rombongan peserta riding tiba di Semarang Sabtu (11/12) dan disambut Sekretaris Daerah Jawa Tengah, Sumarno, di kantor Pemerintah Provinsi Jawa Tengah.

“Mewakili Bapak Gubernur Jawa Tengah, kami berterima kasih kepada IIMS karena telah menyelenggarakan IIMS Motobike Show di Kampoeng Kopi Banaran, sejalan dengan program Pemerintah Provinsi Jawa Tengah ingin mengembangkan destinasi wisata untuk dapat menarik wisatawan datang ke Jawa Tengah,” sambut Sumarno.

Acara ini selain moment penyambutan sekaligus pelepasan para riders menuju destinasi terakhir, yakni Kampoeng Kopi Banaran. Untuk memastikan keamanan dan kenyamanan saat riding, peserta telah dilengkapi dengan panduan safety riding serta menggunakan riding apparel.

Beberapa line-up unggulan dari brand roda empat yang akan mengikuti pameran IIMS 2023 juga hadir memeriahkan acara. Di antaranya Chery Tiggo 8 Pro, Honda HR-V, Hyundai Stargazer, MG 5 EV, Suzuki Ertiga Hybrid.

Baca Juga:   337 Siswa dari 9 Provinsi Ikuti Borobudur Student Festival

Rangkaian acara pada IIMS Motobike Show Year & Riding diantaranya adalah Parade & Catwalk. Acara ini merupakan kompetisi bagi pecinta roda dua untuk menampilkan fesyen yang mereka kenakan yang disandingkan dengan konsep motor yang mereka tunggangi di hadapan para juri.

Rangkaian program acara menarik berikutnya yakni Sharing & Talkshow yang membahas seputar pengalaman riders saat menempuh perjalanan dari Jakarta menuju Kampoeng Kopi Banaran yang berlangsung seru. Dilanjut dengan Community Meet Up yang diikuti oleh komunitas Adi Pro, Burnout, dan Kosmik serta berbagai komunitas lokal lainnya.

Di Kampoeng Banaran juga terpasang beberapa booth merek otomotif dan turunannya yang menampilkan produk unggulan mereka, seperti Benelli yang men-display Motobi 200 evo dan Panarea 125, Diton yang menghadirkan berbagai macam pilihan warna cat semprot khusus motor serta Respiro yang memamerkan beragam riding apparel. (hds)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img