Dispar Makassar Tampung Bakat Pemuda lewat Festival Bakat

Related Articles

MAKASSAR – Untuk meningkatkan kreativitas dan minat kalangan generasi muda di Kota Makassar, Dinas Pariwisata kota Makassar menggelar Festival Bakat di kecamatan di Kota Makassar. Pendaftaran dibuka sejak 10 Mei hingga Juni disesuaikan kecamatan dan dapil setempat.

Kepala Bidang Ekonomi Kreatif Dinas Pariwisata Makassar, Andi Irdan Pandika mengatakan, dinasnya melaksanakan Festival Bakat di lima dapil kecamatan se-Kota Makassar. Malam grand final dilaksanakan 19 Juni 2022 di Anjungan Pantai Losari,” jelasnya, Rabu (11/5/2022) dikutip dari Liputan6.

Dia mengharapkan partisipasi semua pihak, terkhusus pimpinan kecamatan agar dapat menyampaikan dan memberitahukan kepada masyarakat di wilayah kecamatannya masing masing.”Agar bisa aktif berpartisipasi mengikuti kegiatan seleksi peserta festival bakat tersebut,” harapnya.

Ia menambahkan, tujuan kegiatan untuk menggali bakat pemuda untuk dikembangkan. “Yang dilombakan menari, menyanyi, dan story telling. Mau mendaftar bisa ke kecamatan masing-masing,” ujar Andi Irdan Pandika, selaku Kabid Ekonomi Kreatif.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Makassar, Muhammad Roem secara singkat menambahkan Festival Bakat bermanfaat bagi generasi muda karena membangkitkan kreativitas dan minat untuk mengembangkan potensi yang dimiliki. (en)

Baca Juga:   Empat Musisi Legendaris Bawa Nostalgia Masa Muda
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img