Bandar Serai Festival Tampilkan 88 Grup Seni

Related Articles

PEKANBARU – Bandar Serai Festival (BASF) 2022 akan digelar 19-26 Juni 2022 di Kota Pekanbaru, Provinsi Riau. Kegiatan dengan tema “Art for Healing” ini akan menampilkan 88 grup seni. BASF 2022 diselenggarakan Yayasan Begawai Riau, berkolaborasi dengan Kemenparekraf dan Dinas Pariwisata Riau.

Ajang ini diadakan dengan Dual Event Concept berupa online dengan cara live streaming di kanal Youtube Bandar Serai Festival dari pukul 16.00-22.00 WIB. Kemudian, berupa offline dapat dikunjungi secara langsung di kompleks Bandar Serai, Jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru dari pukul 10.00-22.00 WIB secara gratis.

Art Director Artshow Bandar Serai Festival 2022, Tito Aldila mengatakan, ajang ini melibatkan 88 kelompok seni musik, teater, tari, dan seni rupa dari dalam negeri dan luar negeri. Penampilan yang berasal dari Riau di antaranya 38 grup band, 22 grup tari, empat grup lighting show, dua penampilan folklor (tari tradisi) Joget Sonde, dan Randai Taluk Kuantan.

“Semuanya akan tampil di panggung utama di halaman Bandar Serai,” ujar Tito, Kamis (16/6/2022) dikutip dari riau1.com.

Baca Juga:   Festival Tradisi Islam Nusantara Ramaikan Harlah Satu Abad NU

Dia menjelaskan, untuk penampilan grup tari dari luar daerah Riau, yakni satu grup tari dari Aceh, satu grup tari dari Indramayu. “Pertunjukan yang tak kalah heboh yaitu satu konser musik tunggal dari Riau Rhythm dan pertunjukan teater tunggal dari Sanggar Selembayung yang akan berada di panggung Anjung Seni Idrus Tintin,” paparnya.

Tito membeberkan, dalam Program Artshow Bandar Serai Festival 2022 akan menampilkan pertunjukan-pertunjukan kelas Internasional.  Di antaranya dengan mendatangkan para penampil undangan dari Malaysia dua grup band dan Singapura satu grup band.

“Seluruh penampilan ini akan disuguhkan kepada publik secara luas sebagai sebuah therapy atau rekreasi panca indra, dengan mengusung ‘Dual Event Concept’,” sebut dia. (riau1.com/en)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img