Nilai Transaksi Pameran MTQN Ke-30 Capai Rp6 Miliar

Related Articles

SAMARINDA – Nilai transaksi yang terjadi pada pameran Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Nasional Ke-30 yang berlangsung 8-15 September 2024 di Convention Hall Sempaja Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim), diperkirakan mencapai Rp6 miliar.

“Pameran ini telah menjadi wadah bagi seniman, pelaku usaha dan masyarakat untuk saling berbagi inspirasi dan ide. Kami berterima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam kesuksesan acara ini,” kata Asisten Perekonomian dan Administrasi Pembangunan Sekprov Kaltim, Ujang Rachmad saat menutup secara resmi Pameran MTQN di Convention Hall Sempaja Minggu (15/9/2024) sore.

Ujang Rachmad mengapresiasi kegiatan pameran dalam rangkaian MTQN Ke-30 itu, yang mencakup Halal Food, Seni Antar Bangsa, dan Kaligrafi Internasional. Kegiatan pameran selama 8 hari itu, katanya, menjadi durasi terpanjang dibandingkan pameran sebelumnya, dengan 112 stan pameran indoor dan 200 stan UMKM.

“Kami bersyukur stan pameran banyak mendapatkan kunjungan dari para kafilah daerah lain, dan semuanya telah berjalan dengan lancar hingga kegiatan penutupan,” kata Ujang.

Pengunjung mengambil video pertunjukkan dari pesawat nirawak (drone) membentuk pulau Kalimantan saat penutupan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional ke-30 Tahun 2024 di Stadion Gelora Kadrie Oening, Samarinda, Kalimantan Timur, Minggu (15/9/2024). Kafilah Kalimantan Timur menjadi juara umum MTQ Nasional ke-30 disusul Daerah Khusus Jakarta dan posisi ketiga diraih Jawa Timur. (Foto: ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/YU)

 

Baca Juga:   Pemkab Ingin Jadikan Bogor Produsen Kopi Terbesar di Indonesia

Ujang juga menyampaikan selamat kepada seluruh peserta, terutama bagi organisasi perangkat daerah yang telah meraih juara dalam lomba stan pameran MTQN Expo. Untuk kategori inovatif , juara pertama Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kaltim, juara kedua Dinas Kependudukan, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DKP3A) Kaltim dan juara ketiga Diskominfo Kaltim.

Untuk kategori kreatif juara pertama Badan Kepegawaian Daerah (BKD), juara kedua Disperindagkop dan ketiga Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan Syariah (KDEKS). Sedangkan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Dekorasi Terbaik, juara pertama Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura (DPTPH), juara kedua Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (DESDM), dan juara ketiga Dinas Perpustakaan dan Kearsipan. (ant)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img