Promosikan Wisata Gili Air, Pemkab Lombok Utara Akan Gelar Festival Musik

Related Articles

MATARAM –Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat (NTB) akan menggelar festival musik internasional bertajuk Soundtuari Festival pada 1-3 November 2024. Festival musik yang mengusung tema Eco-Friendly Music Festival 2024 ini dan diproyeksikan menjadi salah satu acara musik terbesar di wilayah Lombok Utara.

Bupati Lombok Utara, Djohan Sjamsu mengatakan, pelaksanaan Soundtuari Musik Festival bisa menjadi salah satu ajang yang dapat memperkenalkan Gili Air sebagai destinasi wisata unggulan. “Kegiatan ini bisa menjadi ajang promosi, tidak hanya di tingkat nasional, tetapi juga internasional,” kata Djohan, Jumat (13/9/2024).

“Festival ini merupakan kesempatan untuk menampilkan pesona Gili Air dan memperkenalkan keindahan alam serta kekayaan budaya Lombok Utara kepada dunia,” tambahnya.

Bupati Lombok Utara, Djohan Sjamsu (tengah) saat membuka rapat koordinasi persiapan event di Gili Air, Jumat (13/09/2024) (Foto: Humas Pemkab Lombok Utara)

 

Soundtuari Musik Festival diproyeksikan menjadi salah satu acara musik terbesar di wilayah Lombok Utara, dengan mengusung konsep festival musik di tengah keindahan alam Gili Air. “Kegiatan ini diharapkan dapat menarik ribuan pengunjung baik wisatawan domestik maupun mancanegara,” kata Djohan.

Baca Juga:   Sulut Sukses Gelar Konser Secret Number

Bupati juga menekankan pentingnya persiapan yang matang, terutama dari segi keamanan dan kenyamanan para pengunjung. “Semua pihak harus memastikan bahwa semua aspek teknis, mulai dari transportasi, akomodasi, hingga keselamatan, berjalan dengan lancar agar festival ini sukses dan meninggalkan kesan positif bagi para wisatawan,” katanya.

Selain pertunjukan musik, festival ini juga akan menampilkan berbagai kegiatan seni dan budaya, serta stan UMKM lokal untuk memperkenalkan produk-produk unggulan Lombok Utara. “Kegiatan ini tidak hanya berdampak positif pada sektor pariwisata, tetapi juga pada perekonomian masyarakat lokal,” katanya.

Dengan dukungan penuh dari pemerintah daerah dan seluruh stakeholder, Soundtuari Musik Festival diharapkan menjadi ajang tahunan yang dapat memperkuat posisi Lombok Utara sebagai destinasi wisata kelas dunia. (ant)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img