Lebih 3.500 Pelari Akan Ramaikan HA IPB Run Half Marathon

Related Articles

BOGOR – Himpunan Alumni (HA) IPB University akan menggelar IPB Run Half Marathon 2024 di Kampus IPB University Dramaga pada 6 Oktober 2024. Kegiatan ini sebagai rangkaian dari peringatan hari lahir (Dies Natalis) ke-61 IPB University.

Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) HA IPB, Walneg S. Jas menjelaskan, kegiatan ini sudah tiga kali diselenggarakan dan tahun ini, mengambil tema Inspiring Run for the Earth, dimana HA IPB dan IPB University konsisten mendukung gerakan penghijauan.

Ia menyebutkan, pendaftaran IPB Run Half Marathon 2024 dibuka pada 21 Juli 2024 dan saat ini sudah habis terjual 3.500 slot. Tak hanya menjadi ajang konsolidasi dan silaturahmi para alumni, Walneg mengatakan, masyarakat umum juga antusias mengikuti kegiatan ini.

“Karena masyarakat sudah mulai menyadari bahwa olahraga sangat penting bagi kehidupan sehari-hari, dan tujuan HA IPB untuk membuat olahraga menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat dapat diterima dengan baik,” ujar Walneg.

Konferensi pers IPB Run Half Marathon oleh HA IPB University. (Foto: ANTARA/Shabrina Zakaria)

 

Baca Juga:   Balap Sepeda L’Etape Indonesia Siap Digelar Februari 2022 di Mandalika

Sekjen DPP HA IPB, Sukma Kamajaya menyebutkan, tahun ini IPB Run Half Marathon 2024 memiliki tiga kategori perlombaan yaitu Kategori 5K, 10K, dan 21K atau Half Marathon, untuk umum dan keluarga besar IPB baik pria maupun wanita.

“Kegiatan tak hanya diikuti para pelari pemula, tapi juga diikuti oleh pelari berbagai usia dan kalangan mulai dari mahasiswa, pelari rekreasional, pelari berprestasi, hingga keluarga besar IPB University,” jelasnya.

Wakil Rektor Bidang Konektivitas Global, Kerjasama, dan Alumni IPB University, Prof Iskandar Z Siregar menyambut baik kegiatan yang diinisiasi HA IPB. “Pihak IPB akan selalu mendukung dan berkolaborasi dengan HA IPB untuk terus mengadakan kegiatan event olahraga yang menarik, positif dan mengajak masyarakat luas hidup lebih sehat,” ujarnya. (ant)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img