GIIAS 2024 di Tangerang Tarik 475 Ribu Pengunjung

Related Articles

JAKARTA – Pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 resmi ditutup Minggu (28/7/2024). Selama 11 hari pelaksanaan, pengunjung yang hadir langsung ke Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Kabupaten Tangerang, Banten tercatat sebanyak 475.084 orang.

“Semangat positif ditunjukkan para peserta GIIAS 2024 menjadi magnet luar biasa bagi pengunjung, mulai dari pembukaan pameran hingga hari terakhir animo masyarakat tidak pernah surut,” ujar Ketua III Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), Rizwan Alamsjah, dalam keterangan resmi.

Rizwan menjelaskan, ada beberapa faktor yang menarik minat masyarakat. Di antaranya program test drive dengan pilihan kendaraan yang lengkap. Selain itu terdapat fitur area New and Improve Water Obstacle dan Articulation Obstacle, yang dirancang khusus untuk menguji durabilitas serta performa dari kendaraan, termasuk kendaraan berbasis baterai.

Area test drive dapat menampung lebih dari 150 unit mobil dengan lebih dari 25 unit dapat dijajal langsung oleh pengunjung melewati trek sejauh 2 kilometer. Adapun, terdapat lebih dari 18.000 trip mobil, dan 6.000 trip sepeda motor selama GIIAS 2024 berlangsung.

Baca Juga:   Pameran Industri Kecantikan Hadir di Surabaya

Diketahui, GIIAS 2024 menggunakan 11 hall di ICE BSD City dengan luas hingga 120.000 meter persegi yang diikuti oleh lebih dari 55 merek kendaraan penumpang, kendaraan komersial, sepeda motor serta lebih dari 120 merek dari industri pendukung otomotif. ”GIIAS adalah upaya Gaikindo menunjukkan perkembangan industri otomotif Indonesia, sekaligus menjadi dorongan untuk pertumbuhan,” ujar Rizwan.

Sementara Ketua Umum Gaikindo, Yohannes Nangoi menyatakan, puas dengan penyelenggaraan GIIAS 2024. “Gaikindo dapat kembali memenuhi komitmen untuk selalu memberikan informasi maupun edukasi tentang perkembangan industri otomotif Tanah Air kepada masyarakat,” tutur Nangoi.

Nangoi berharap kehadiran GIIAS 2024 bisa mendongkrak angka penjualan mobil di Indonesia. Sebab saat ini industri otomotif sedang lesu.  “Saya ingin adanya GIIAS 2024 dapat menambah animo masyarakat untuk datang melihat. Tujuan utama agar menstimulus mereka buat membeli kendaraan,” katanya.

Dia mengatakan, pelaksanaan tahun lalu dalam 11 hari, terjual kira-kira 27 ribu mobil. “Mudah-mudahan GIIAS 2024 bisa lebih baik atau paling tidak sama,” ujarnya Nangoi.

Baca Juga:   Jelang Penutupan, Dubai Expo Jaring 20 Juta Pengunjung

Setelah di Tangerang, GIIAS 2024 akan berlanjut di tiga kota lainnya di pulau Jawa. Yaitu GIIAS Surabaya pada 28 Agustus-1 September 2024 di Grand City Convex, Surabaya, GIIAS Bandung pada  25-29 September 2024 di Sudirman Grand Ballroom, Bandung, dan GIIAS Semarang pada 23-27 Oktober 2024 di Muladi Dome Undip, Semarang. (en)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img