Pesta Cap Go Meh Digelar Terbatas dan lewat Live Streaming

Related Articles

BOGOR – Pesta Rakyat Cap Go Meh (CGM) 2022 di Kota Bogor akan digelar secara terbatas dan dan siaran langsung melalui kanal Youtube, Selasa (15/2/2022) pukul 19.00 WIB. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil akan menghadiri event tahunan Kota Bogor ini secara virtual.

Festival budaya yang digagas masyarakat keturunan Tionghoa dan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor dimulai pukul 19.00 WIB di Vihara Dhanagun, Jalan Suryakencana, Kota Bogor. Ketua Panitia Pelaksana Cap Go Meh 2022, Arifin Himawan mengatakan, tahun ini pihaknya mengusung tema Embracing Diversity atau merangkul keberagaman.

“Artinya apapun yang terjadi, sesulit apapun kondisinya, kita tetap harus bersama-sama. Tak ada yang dapat memisahkan kita. Suka dan duka kita hadapi bersama. Kekuatan kita adalah kebersamaan dalam keberagaman,” ujar Arifin dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi Event Nusantara, Sabtu (12/2/2022).

Dia mengatakan, acara digelar dalam dua bentuk kegiatan yang berkesinambungan, yakni live streaming (live taping) di Vihara Dhanagun yang sudah dibuat sebelumnya dan live streaming (live telecast) Ruwatan sepanjang Jalan Suryakencana, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor.

Baca Juga:   Kudus Festival 2022, Ajang Silaturahmi Warga Kudus di Jabodetabek

“Masyarakat bisa akses live streaming dan disiarkan mulai Selasa pukul 18.00 WIB dan pukul 19.00 WIB acara CGM sudah dibuka,” kata Arifin, Selasa (15/2/2022).

Acara dimulai dengan doa bersama lintas agama yang menjadi ciri khas CGM-Bogor Street Fest, dan atraksi seni budaya dari beberapa daerah. Tak lupa ada atraksi KieLin, Liong dan Barong serta sajian dari para budayawan Sunda Kota Bogor.

“Siaran langsung akan diselenggarakan di pelataran Vihara Dhanagun. Karena keterbatasan pula, maka kami hanya mengundang tamu dalam jumlah yang disyaratkan pada aturan yang telah ditetapkan,” kata dia.

Kemudian, katanya, acara dilanjutkan ruwatan yang disiarkan secara langsung dalam bentuk live telecast Vihara Dhanagun hingga sepanjang jalan Suryakencana. Barisan Liong, Barong, KieLin dan budayawan kasundaan akan melakukan ruwatan jalan Suryakencana yang baru saja direvitalisasi oleh Pemkot Bogor.

Masyarakat dapat menyaksikan rangkaian acara secara virtual di kanal media sosial melalui tautan https://www.youtube.com/c/CGMBogorStreetFest-PestaRakyatBogor. “Semoga tidak mengurangi kemeriahan acara bagi masyarakat Indonesia yang menyaksikan melalui live streaming,” tukasnya. (en)

Baca Juga:   Festival Adu Bedug dan Dondang Berlangsung Semarak

Foto: Pesta Rakyat Cap Go Meh 2021/sindonews.com

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img