Menteng Fashion Week Tampilkan Produk Lokal

Related Articles

PALANGKA RAYA –  Kelurahan Menteng, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar berbagai acara menyambut HUT Kemerdekaan RI. Salahsatunya Menteng Fashion Week. Lomba digelar dua hari, Sabtu (20/8/2022) dan Minggu (21/8/2022). Ada kategori untuk anak-anak dan remaja serta kategori dewasa.

Selain itu, sejumlah UMKM di Kota Palangka Raya turut meramaikan dengan menjual berbagai macam produk lokal di halaman TVRI Kalteng Jalan Yos Sudarso. Tampak antusias masyarakat setempat turut melihat langsung peserta Menteng Fashion Week.

Hari pertama, terlihat peserta kategori anak-anak dan remaja  lenggak lenggok menampilkan pakaian terbaik mereka. Uniknya, mereka menampilkan berbagai produk lokal khas Kalimantan Tengah. Dari tas purun, baju batik, hingga topi di Halaman Kantor TVRI Kalteng.

Lurah Menteng, Rossalinda Rahmanasari mengungkapkan, gelaran fashion week diikuti puluhan peserta baik anak-anak dan remaja serta dewasa. “Kategori anak anak dan remaja ada 20 dan anak remaja ada 20 peserta juga, kategori dewasa nanti digelar Minggu malam dimana 30 orang sudah mendaftar,”ujarnya usai acara, Sabtu (20/8/2022).

Baca Juga:   Kejuaraan Dunia UCI MTB Eliminator Siap Digelar di Palangka Raya

Peserta katanya menggunakan pakaian baju bebas. Namun demikian diwajibkan membawakan produk merek lokal khas Kalimantan Tengah. “Tujuan Menteng Fashion Week ini ingin mengedukasi kepada warga, bahwa kita punya lokal brand, baik itu makanan, minuman, pakaian. Kita memberdayakan pelaku UMKM di Kota Palangka Raya,” imbuhnya.

Sementara Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin mempersilakan lurah dan camat beserta pelaku seni menggunakan fasilitas umum  (fasum) untuk mengembangkan pertunjukan bakat-bakat.  “Silahkan gelar pertunjukan bakat-bakat dan silakan gunakan fasilitas tersebut (fasum, Red.), dengan catatan mengajak UMKM pelaku pedagang,”ujarnya dalam sambutan membuka Menteng Fashion Week.

Pemkot telah mencanangkan program pertunjukan bakat-bakat di fasum tersebut. Ia berharap nantinya setiap akhir pekan, gelaran seni budaya akan berpengaruh terhadap pelaku UMKM. “Ini memang sudah diprogramkan, mudah-mudahan bisa setiap malam minggu,” pungkasnya.  (prokalteng.com/en)

Foto: palangkaraya.go.id

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img