Raisa dan Konto Aji Tampil di Joyland Festival Hari Ke-2

Related Articles

NUSA DUA – Joyland Festival 2022 di Taman Bhagawan Nusa Dua, Bali memasuki hari kedua Sabtu (26/3/2022). Festival ini menyajikan berbagai macam pertunjukan, mulai dari musik hingga pemutaran film dan lokakarya kreatif. Musisi yang tampil pada hari kedua yaitu Kunto Aji, Basboi, Senyawa, The Sigit, Raisa, dan ditutup The Adams.

Sama seperti sebelumnya, Joyland Festival tahun ini menghadirkan lima area yang terdiri dari Joyland Stage, Lily Pad (Ambruk Stage dan DJ Set Stage), Cinerillaz, Shrooms Garden, dan White Peacock. Para musisi ternama tampil di Joyland Stage sebagai panggung terbesar.

Sementara di Lily Pad Ambruk Stage menyajikan Riaz Rizaldi, Putu Septa & Nata Swara, Rani Jambak, MTAD, Frau, dan Gabber Modus Operandi x Siko Setyanto. Lily Pad DJ Stage bakal mengajak ajojing penonton dengan penampilan DJ Funtime, Degupjagad, Xin Lie, Mairakilla, Fraktal dan Bosborot.

Area Shrooms Garden bakal membuat pengunjung terbahak-bahak karena Guntur Pratama, Mal Jupri, Ate, dan Marshel Widianto bakal open mic di malam minggu.Untuk Cinerillaz, pengunjung bisa menyaksikan pemutaran film pendek Domio Istano, Ghost Like Us, Pocong Hiu Unleashed, Kesurupan Erotik, Ibu Ora Sare, Cipak Cipuk, Tampias, dan 2020: White Shoes & The Couples Company.

Baca Juga:   Festival Musik hingga Kuliner Meriahkan Adeging Pura Mangkunegaran

Area White Peacock bakal menyediakan workshop kreatif untuk si kecil dari Risa: Paper Collage, Agugn: Linocut Print-Making dan Tata: Tarot Reading.

Joyland Festival hari pertama Jumat (25/3/2022) berlangsung sukses. Mereka yang datang dari berbagai kota di Tanah Air tampak puas hadir dalam perhelatan yang sudah digelar sebanyak empat kali ini.

BISA DIGELAR

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno memastikan konser musik dan kegiatan ekonomi kreatif sudah bisa digelar. Dia berharap pembukaan kembali kegiatan seni dapat menggeliatkan pemulihan ekonomi.

“Arahan Bapak Presiden (Joko Widodo), konser musik ini sudah bisa jalan. Untuk pembatasan penonton nanti kami bicarakan bersama dengan penyelenggara yang penting sudah vaksin lengkap, booster lebih baik,” ujar Sandiaga dalam keterangannya, Jumat (25/3/ 2022).

Pengumuman itu disampaikan Sandiaga saat mendampingi Jokowi berkunjung ke Joyland Festival di Taman Bhagawan Nusa Dua, Bali. Joyland Festival adalah konser besar pertama yang dihelat setelah pandemi Covid-19.

Sandiaga berujar, Jokowi meminta kementeriannya agar segera memfasilitasi izin bagi pelaku seni untuk menyelenggarakan pertunjukan. Musababnya, seniman dan promotor telah menunggu pembukaan kembali konser yang mendatangkan penonton secara fisik.

Baca Juga:   Waldjinah dan Whawin Laura Ramaikan Solo Keroncong Festival

Sandiaga mengajak para penyelenggara kegiatan ekonomi kreatif agar tidak menunda kegiatan konser-konser di Tanah Air. “Jadi, para event organizer (EO) tidak ada alasan lagi untuk menunda kegiatan, marketnya sudah menunggu, silakan dimulai,” katanya. (en)

Foto: Penampilan Yura Yunita, Jumat (25/3/2022)/tribunnews.com

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img