11 Artis Papan Atas Bakal Tampil di F8 Makassar

Related Articles

MAKASSAR – Salah satu event andalan Kota Makassar Sulawesi Selatan yaitu Makassar International Eight Festival and Forum atau F8 siap digelar Rabu (7/9/2022) hingga Minggu (11/9/2022) di Anjungan Pantai Losari Makassar. Acara ini akan menghadirkan aneka pertunjukan dan penampilan penyanyi dan grup musik papan atas.

Menjelang seremoni pembukaan pada Rabu (7/9/2022), tiket konser F8 telah laku terjual. Direktur Utama PT Festival 8, Sofyan Setiawan mengatakan, konser musik F8 Makassar akan menampilkan penyanyi dan band yang berbeda setiap hari.

Untuk mengakses konser musik, dikenakan tarif tiket seharga Rp 250 ribu per hari atau Rp 500 ribu untuk tiga hari. Sejauh ini katanya, tiap hari sudah ada 750 hingga 1.000 orang yang membeli tiket.

Kendati demikian, jumlah tersebut belum memenuhi target, yakni 1.500 pengunjung tiap malam. “Konser dimulai hari kedua sampai hari keempat. Khusus konser kita target pengunjung 1.500 per hari,” ucapnya, Senin (5/9/2022).

Saat pembukaan akan tampil Andien Band dan Maizura. Hari kedua Danilla Riyadi, RAN. Hari ketiga ada Mahen, Danti Hanoum dan Padi. Hari keempat akan dihibur Gigi, Winky Wiryawan dan Kaleb J, dan penutupan akan ada penampilan spesial dari Ungu Band.

Baca Juga:   Menuju Nusantara Ajaib, Ikuti Seminar Hybrid Magnet Rezeki di Kendari Sultra

“Ada empat panggung yang disediakan, zona 1 dan 4 untuk kuliner, dan zona 2 dan 3 untuk konser musik,” jelas Sofyan. Khusus konser musik yang berbayar ada di zona dua.

Sementara zona tiga bebas diakses untuk masyarakat umum dengan membayar uang masuk Rp10 ribu atau Rp5 ribu dengan membawa botol plastik. Spesial promo juga diberikan kepada mahasiswa dan pelajar, jika beli 5 tiket akan mendapat bonus satu tiket lagi.

Sofyan mengatakan persiapan F8 sudah mencapai 80 persen. Semua area sudah dalam tahap finalisasi. Total ada 250 UMKM yang berpartisipasi dalam acara ini. “Mulai dari kuliner, kerajinan tangan, hingga busana,” tuturnya.

Seperti diketahui, F8 Kota Makassar terpilih dalam 10 besar atau Top Ten Kharisma Event Nusantara (KEN) 2022 Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI. Program KEN 2021 diluncurkan oleh Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno di Jakarta, Selasa (1/3/2022) lalu. Untuk pergelaran tahun ini, panitia menargetkan pengunjung F8 selama lima hari sebanyak 1 juta orang. (en)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img